30 artis dangdut yang terkenal karena lagu-lagunya

Lagu lagu Dangdut yang bikin 30 artis terkenal ini terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, terkenal karena album atau tembang tertentu meskipun sudah pernah meluncurkan album sebelumnya. Kedua, terkenal untuk kali pertama meluncurkan album tapi surut perlahan di album berikutnya. Ketiga, lebih terkenal setelah tampil di layar kaca karena faktor tertentu (adanya pencekalan dan larangan dari pemerintah misalnya)

Lagu lagu Dangdut ini bikin 30 artis terkenal untuk kategori yang pertama, yaitu sudah dikenal oleh masyarakat karena album-album sebelumnya, tapi menjadi lebih terkenal karena album paling hits seperti:
  1. Hamdan ATT - Termiskin Di Dunia
  2. Rita Sugiarto - Jacky
  3. Elvy Sukaesih - Bimbang
  4. Noer Halimah - Janur Kuning
  5. Ikke Nurjanah - Terlena
  6. Evie Tamala - Dokter Cinta
  7. Iis Dahlia - Tamu Tak Diundang
  8. Mega Mustika - Bukan Yang Pertama
  9. Meggy Z - Lebih Baik Sakit Gigi
  10. Muchsin Alatas - Pasrah
  11. Itje Trisnawati - Duh Engkang
  12. Imam S Arifin - Jandaku
  13. Mansyur S - Pagar Makan Tanaman
  14. Lilis Karlina - Goyang Karawang
Lagu lagu Dangdut ini bikin 30 artis terkenal untuk kategori yang kedua
  1. Asep Irama - Kembalikanlah Dia
  2. Ona Sutra - Terbayang-Bayang
  3. Caca Handika - Undangan Palsu
  4. Abiem Ngesti - Pangeran Dangdut
  5. Kristina - Jatuh Bangun
  6. Yunita Ababil - Trauma
  7. Jhony Iskandar - Bukan Pengemis Cinta
  8. Cucu Cahyati - Mabuk Judi
  9. Alam - Mbah Dukun
  10. Sinta Jojo - Keong Racun
  11. Melinda - Cinta Satu Malam
  12. Ria Amelia - SMS
  13. Nini Karlina - Gantengnya Pacarku
  14. Vety Vera - Sedang-sedang saja
  15. Ayu Ting Ting - Alamat Palsu 
  16. ABG Tua - Fitri Karlina
Sementara itu untuk kategori terakhir hanya ada pada album Bujangan, Rhoma Irama dan Soneta. Sejak kehadiran kali pertama di layar kaca TVRI pada sekitar era 90an akibat dicekalnya lagu kritikan terhadap pemerintah yang berjudul Indonesia, popularitas bang haji semakin menanjak. Dari yang dulu hanya sekedar mengenal nama dan wajahnya lawat kaset-tape, radio, koran dan bioskop (hanya untuk mereka yang berduit) menjadi semakin terkenal dan hal itu berdampak positif pada albumnya yang berjudul Bujangan yang sukses besar di pasaran. Bahkan album ini bisa dibilang paling sukses setelah si Raja Dangdut kembali ke layar kaca.

Itulah beberapa judul lagu yang berjasa mengantarkan para artis mulai dikenal, lebih dikenal dan lebih terkenal. Semoga catatan penulis ini bermanfaat bagi sobat terutama untuk penggemar baru genre ini, karena saya yakin banyak fans baru yang tidak tahu banyak tembang-tembang lawas yang pernah populer pada masanya. Jika sobat-sobat penggemar pendatang baru ingin mendengarkan atau mendowload tembang-tembang yang mungkin masih asing, silakan klik tautan ini ==>> Koleksi Download lagu-lagu Dangdut Mp3 terlengkap. Silakan cari lagu berdasarkan daftar tersebut di atas.
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

Diberdayakan oleh Blogger.