Inilah gaya pentas Rhoma Irama diiringi grup lain
Banyak yang bilang kalau Rhoma akan menolak jika dia menerima job nyanyi tanpa grup yang turut serta mengangkat popularitasnya, Soneta, sekalipun itu adalah karaoke asli kaset/vcd  tembang-tembang koleksi beliau sendiri (dan juga Soneta tentunya). Oleh karenanya banyak yang menilai jika ada sebuah grup yang pernah menjadi pengiring pentas beliau meski hanya membawakan satu atau dua buah lagu, itu adalah hal yang patut dibanggakan.

Memang dulu waktu saya masih SMA pernah membaca berita di sebuah surat kabar ketika beliau selesai dakwah dan pengajian di suatu desa (kalau tidak lupa, di sekitar semarang), oleh panitia beliau diminta untuk menyanyikan sebuah lagu dengan fasilitas yang sudah dipersiapkan. Namun beliau menolaknya, dengan alasan tidak pada event yang tepat terlebih tanpa Soneta.


Akan tetapi untuk kali ini, beliau bersikap tidak seperti yang sudah saya ceritakan. Dalam rangka pelantikan pengurus PAMMI DIY tahun 2006, atau tepatnya beberapa hari setelah terjadinya gempa yang melanda Jogja, sang Raja ternyata bersedia menyanyikan beberapa buah karyanya yang diiringi oleh salah satu Grup terbaik Jogja, OM. Bolo-Bolo sesaat setelah melantik beberapa pengurus PAMMI yang terpilih. Apakah mungkin sebagai "hadiah" bagi pengurus baru atau sebagai hiburan bagi tamu undangan (tertutup) yang sedang terkena musibah. Yang tahu jawabannya hanya Bang Haji sendiri..:)

Panitia yang sebelumnya tidak menyangka bahwa Ketua Umum PAMMI pusat ini akan bersedia mementaskan beberapa tembangnya dengan diiringi oleh Bolo-Bolo Jogja,  hanya menyediakan sound system, dan kamera seadanya saja. Sehingga hasil recording baik audio atau videonya kurang maksimal. Lalu seperti apa hasil pentas Rhoma Irama saat diiringi grup lain, bukan Soneta. Apakah pentas beliau sama seperti ketika beliau bersama Soneta dengan sekaligus memetik gitar?.

Untuk lebih jelasnya silakan simak 3 buah video berikut ini. Ada 3 buah tembang yang beliau nyanyikan. Pertama Syahdu, Melody Cinta dan Kehilangan (feat)





Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

Diberdayakan oleh Blogger.