Foto Ilustarasi turis mancanegara suka nonton dangdut

Ada beberapa turis mancanegara yang suka nonton pentas Dangdut saat datang ke Indonesia, baik hadir secara langsung di lapangan atau tempat terbuka, kafe dangdut atau melalui layar kaca, televisi dan juga internet.

Seperti salah seorang teman saya asal Belgia (Van Moore, mahasiswa di sebuah PTN Jogja dan sedikit menguasai bahasa Indonesia dan juga bahasa jawa) yang begitu suka dengan setiap event pentas dankdut, terutama di Purawisata.

Hampir tiap malam, mahasiswa yang kos di sekitar Jalan Kaliurang ini tidak pernah absen datang ke tempat yang menjadi barometer hiburan Dankduth Jogja (sebelum tutup). Dan saking seringnya, sayapun kenal dengan dia di tempat tersebut.

Menurutnya, ia menyukai musik ini semenjak datang ke Indonesia. Sebelumnya, ia sama sekali tak mengenal jenis musik ini. Iapun sebenarnya penggemar berat lagu-lagu The Beatles. Namun rasa sukanya itu langsung berubah ke musik ini ketika dia mendengarkan lagu-lagu koleksi Evie Tamala, khususnya tembang yang berjudul Dokter Cinta.

Sejak saat itulah dia mulai menyukai salah satu musik asli Indonesia dan bahkan bisa dikatakan kecanduan. Di kost dia, banyak terdapat vcd original lagu Evie Tamala, Mansyur S, dll dan juga beberapa koleksi pentas grup koplo.

Bagi saya sendiri, mengenal turis manca yang menyukai musik produk bangsa ini tidak terlalu mengejutkan, karena tentu lebih membanggakan ketika saya baru tahu kalau musik Dangdut di luar negeri berkembang cukup pesat. Sebagai contohnya adalah lahirnya beberapa grup Dangdut di Jerman dan juga bertambah banyaknya penyanyi baru dan grup Dangdut Jepang.. Akan tetapi satu yang menarik darinya adalah ia begitu cepat berpindah haluan. Dari penggemar grup band legendaris yang begitu terkenal di jagat ini (The Beatles), menjadi seorang Dangduter sejati.

Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

Diberdayakan oleh Blogger.