Konser terbaik OM. Bolo-Bolo jogja


Dalam rangka memeriahkan hari jadi Koran Merapi yang kedua, Koran merapi bekerja sama dengan instansi terkait menggelar voting terbuka kepada pembaca dan pelanggan untuk memilih satu grup Dangdut favorit yang ada di Jogja (Yogyakarta) tahun 2004-2005. Ada setidaknya 5 grup yang terseleksi, yaitu GILAS  Progressive, Lathansa, Irama Buana, Kalingga dan OM. Bolo Bolo.

Proses seleksi ini berlangsung alami dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan (Januari-Maret 2004). Entah apa yang menjadi dasar dan kriteria penilaian dari pihak penyelenggara dalam menyeleksi dan memasukkan ke 5 grup tersebut dalam daftar. Alami, karena memang tidak banyak yang tahu kalau Merapi menyelenggarakan voting tersebut.

Pada bulan Maret, pihak penyelenggara secara resmi (data sudah terhapus oleh Google) mengumumkan jumlah perolehan suara (voting) yang dikirim dengan cara mengirimkan kupon yang ditempel di bagian belakang kartu pos ke kantor redaksi koran Merapi yang ada di jalan P. Mangkubumi no. 40 Jogja. Sebagai peringkat pertama grup Dangdut favorit pilihan pembaca adalah OM. Bolo Bolo Jogja disusul oleh Irama Buana, Gilas, Lathansa dan Kalingga.

Serah terima penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Santika Yogyakarta (foto). Sementara perayaan hari jadi (ulang tahun) koran merapi sendiri berlangsung di THR Purawisata Jogja. THR Purawisata merupakan sebuah tempat hiburan musik Dangdut yang (dulu) sangat terkenal dan menjadi pernah menjadi barometer musisi (grup), penyanyi dan penggemar di kawasan DIY dan sekitarnya, di mana setiap hari secara reguler, tempat ini selalu ada pentas Dangdut live. Bahkan menjadi sebuah rutinitas oleh beberapa turis Mancanegara yang suka Dangdut. Sayangnya, sekarang acara reguler yang sudah berlangsung puluhan tahun tersebut ditiadakan.

Mungkin bagi anda yang penasaran (bagi yang belum tahu), bagaimana permainan musik dan penampilan grup tersebut, kami dengan sengaja persembahkan beberapa video konser terbaik OM. Bolo Bolo yang terpilih sebagai grup Dangdut favorit Jogja tahun 2004 dalam event Hari Jadi Koran Merapi kedua yang berlangsung di THR Purawisata.


Itulah beberapa video konser terbaik yang dimiliki oleh grup yang berdiri pada Desember 2003. Bila gambar dan audionya kurang bagus mohon maaf, karena memang kualitas sound panggung seperti itu adanya, sementara untuk kualitas gambar, disebabkan karena masternya vcd yang sudah rada eror (8 tahun) dan juga proses konverting/editing yang kurang maksimal.

Jika sobat ingin menilai, tolong jangan menilai dari sisi audio dan visualnya, sudah pasti jelek. Mungkin lebih baik anda menilai dari sisi musikalitas (permainan skill individu pemain), perform dan kekompakan. Sebagai bukti lain kalau grup ini layak menyabet penghargaan itu adalah saat grup ini dipercaya untuk mengiringi sang raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama dalam rangka pelantikan pengurus PAMMI DPD DIY tahun 2006, silakan simak videonya di tautan ketika Rhoma Irama diringi grup lain.
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

Diberdayakan oleh Blogger.