Koleksi lagu Dangdut Koplo Rita Sugiarto feat New Pallapa

Apa benar Rita Sugiarto memiliki koleksi lagu Dangdut Koplo?. Ya benar, dan saya sangat heran kalau ternyata bukan hanya lagunya saja yang dinyanyikan dengan irama koplo oleh biduan atau penyanyi Dangdut lain di seluruh penjuru tanah air, tapi ternyata beliau juga pernah membawakan lagu-lagunya dalam irama koplo saat feat bersama OM. New Pallapa, Jawa Timur, beberapa waktu lalu meski hanya daur ulang beberapa tembang saja, dan bukan dalam bentuk album atau lagu Dangdut Koplo terbaru.

Saya heran karena beliau merupakan salah satu penyanyi atau artis yang sangat sukses dengan koleksi Dangdut original/klasik/lawas di era 80an, 90an sampai awal era 2000an. Sebagaimana telah diceritakan di berbagai situs di internet, seperti Wikipedia album Jacky merupakan awal puncak kesuksesan beliau, di mana album tersebut sangat laris manis di pasaran (penjualan mencapai 2 juta keping) di tahun 80an sesaat setelah lepas dari Soneta Group pimpinan sang raja Dangdut, Rhoma Irama.

Berdasarkan hal tersebut, saya sungguh kaget ketika ternyata beliau berduet dengan salah satu grup terbaik Jawa Timur, OM. New Pallapa dengan membawakan beberapa buah tembangnya dalam irama Dangdut Koplo. Yang menjadi dasar pemikiran saya adalah karena beliau pernah dekat dan bergabung satu grup dengan Rhoma Irama, di mana bang haji sendiri dengan lantang melarang atau bahkan mengecam genre ini (Silakan baca, Genre Koplo bukan bagian Dangdut).

Kenyataannya, meski pernah dekat dan menjadi salah satu pasangan duet terbaiknya, Rita justru berbeda pandangan dengan bang Haji atau artis/seniman Ibu Kota lain yang tidak suka dengan genre ini dan tetap menganggap bahwa koplo itu adalah bagian dari musik Dangdut yang harus dilestarikan. Meski beliau sendiri baik secara tertulis atau terucap belum pernah mengatakannya secara langsung, tapi dengan bukti bahwa Rita pernah berduet dengan New Pallapa, itu artinya beliau menerima genre ini.

Nah, berikut ini beberapa koleksi lagunya yang dibawakan dengan aliran yang saat ini sedang booming di masyarakat saat diiringi oleh OM. New Pallapa, meski ada juga beberapa koleksi lagu Rita Sugiarto yang dibawakan dengan irama Dangdut asli seperti Lukaku, Cinta Segitiga, Hitam. Sobat juga bisa download lagunya, untuk membuktikan bahwa lagu-lagu di bawah ini adalah asli suara Rita sendiri.

  1. Kuingin
  2. Dua Kursi
  3. Percuma
  4. Pria Idaman
  5. Bunga Pengantin
  6. Permata Biru
  7. Sebening Embun
  8. Semakin Sayang Semakin Kejam
  9. Yang
  10. Tega 
  11. Terima Kalah
  12. Hitam
  13. Kau Campakkan
  14. Air Bunga
  15. Antara Teman Dan Kasih
  16. Iming-iming
  17. Percuma
  18. Datang Untuk Pergi
  19. Bara Cinta
  20. Cinta Segitiga


Itulah beberapa lagu-lagu koplo Rita Sugiarto yang bisa sobat download dalam versi mp3 yang dinyanyikan sendiri oleh beliau feat New Pallapa. Jika sobat ingin yang lebih lengkap lagi, baik koplo ataupun lagu lawas originalnya, silakan klik Download lagu Rita Sugiarto lengkap.
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

Diberdayakan oleh Blogger.